Terimakasih Sudah Menghibur Kami di Layar Televisi

Malam ini menjadi malam yang begitu spesial buat saya. Mengapa bisa? Tak lain adalah karena malam ini band yang begitu saya idolakan dan gandrungi tampil di layar televisi. Dan ini menjadi kali pertama saya nonton pertunjukkan langsung / live mereka di layar Televisi.

Adalah TVRI lewat program Taman Budaya Beat Club mengundang White Shoes & The Couples Company untuk menampilkan aksi panggung mereka lewat lagu-lagu mereka yang cukup hits di blantika musik Indonesia maupun mancanegara.

Saya tahu info kalau mereka bakalan perform di TVRI itu dari Instagram @wsatcc dan mereka pun turut mengundang  kawan-kawan untuk menonton mereka manggung secara langsung dan tanpa dipungut biaya.

Saya sih sebenarnya pengen banget bisa nonton langsung, hanya karena sedang ada kesibukan dan terlebih acaranya juga dimulai jam 10 malam akhirnya saya putuskan untuk nonton di rumah sembari ditemani angin malam yang hembusannya gak sampai ke dalam rumah, hahaha…

Baiklah, saya udah mantengin TV dari jam 10 kurang. Tapi pada jam tersebut acaranya masih belum mulai dan masih berlangsung acara sebelumnya. Nah ini dia waktu mulai memasuki jam 10 tepat, lalu saya pindah chanel ke TVRI tapi yang saya temui adalah chanel TVRI di TV saya yang ada di ruang utama gambarnya nge-blank cuma warna hitam saja yang keluar.

Wah disitu akahirnya saya sementara ganti chanel dulu nonton stasuin TV tetangga hehehe, sambil nunggu TVRI nya bener lagi. Sudah selang beberapa menit dan lumayan cukup lama juga saya nunggu chanel TVRI di TV saya bener lagi akhirnya saya memutuskan pindah aja nonton TV di kamar.

Saya tadinya enggan nonton TV di kamar karena gambarnya masih lebih bagus di TV yang ada di ruang utama, maklum TV di kamar saya hanya pakai TV Tuner dan antena dalam jadi gambarnya masih sering semutan, hahaha…

Walhasil saya pindah ke kamar dan Alhamdulillah chanel TVRI nya nongol di TV kamar walau tayangan acaranya udah kelewat 16 menit dan band WSATCC pun sudah bernyanyi di pertengahan lagunya mungkin, ahhhh nasib 3X, hahahaha…

Ya begitulah, saya cukup mengidolakan band ini. Bahkan waktu Agustus2015 lalu band ini mengadakan konser tunggal di Cikini, Alhamdulillah saya berkesempatan datang. Dan pada kesempatan emas ini memang sebisa mungkin gak saya lewatkan menonton WSATCC di televisi 🙂

Walaupun telat menontonnya karena sudah berada di sepertiga durasi acaranya tapi tetap saya nikmati kok. Biarpun saya gak nonton langsung di sana namun saya tetap terbawa suasana yang begitu menggelora akan musik yang dibawakan oleh band indie yang satu ini. Tak jarang dibeberapa kesempatan tadi saya pun ikut bergoyang sama seperti yang dilakukan oleh sang vokalis, Aprilia Apsari.

Wah keren yaa.. Iya betul sekali, saya pun sampai terkagum dengan penampilan mereka Kamis malam itu dengan membawakan lagu-lagu daerah yang mereka aransemen ulang pada mini album Menyanyikan Lagu-lagu Daerah dan juga membawakan lagu pada album Vakansi, seperti Matahari, Vakansi dan juga Selangkah Keseberang. Mantap abis deh pokoknya 😀

Kalau mau jujur saya memang begitu merindukan acara musik yang berkualitas seperti ini dengan menampilkan musisi yang sarat akan prestasinya dan tentunya juga berkualitas pula. Sayangnya acara musik di TV yang ada sekarang kebanyakan jauh dari kata berkualitas yang ujung-ujungnya hanya menonjolkan sisi entertainya saja ketimbang menonjolkan esensinya sebagai acara musik.

Terakhir saya ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada TVRI yang telah menyuguhkan program acara musik yang berkualitas yang tentunya mungkin sudah turut menjembatani band indepen untuk dapat unjuk gigi di layar televisi.

Dan terimakasih juga untuk White Shoes & The Couples Company telah menghibur kami, telah membuat kami bergoyang, telah melepas kepenatan kami dan telah membuat kami bahagia sejenak di tengah-tengah problematika hidup yang mungkin tengah kami hadapi, atas penampilan dan lagu-lagu terbaik yang kalian bawakan malam ini.

Semoga musik musik Indonesia khusunya WSATCC terus berjaya!!!!

Salam dan semangat indie dari saya Muhammad Rizqi Hidayatullah yang akrab disapa “shambu”.

 

Terimakasih / Haturnuhun / Matursuwun / Thank You / Syukran 🙂

Rizqi shambu

Muhammad Rizqi also know as "shambu." Graphic designer, photographer, video editor, creativepreneur & blogger / writer since 2011, based in Depok, West Java, Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.