Reuni Kecil Alumni SDN Cawang 04

Tiba-tiba smartphone itu berdering dan bergetar berkali-kali.. Ahhh, sungguh mengesalkan sahutku dalam hati.. Segera aku cek smartphone ku, siapa tahu bunyi derigan nontifikasi yang berbunyi dari tadi terdapat pesan yang penting untukku. Nggak taunya bunyi-bunyian tersebut berasal dari nontifikasi aplikasi WhatsApp yang ternyata dari grup WA alumni SDN Cawang 04 Pagi yang dibuat oleh teman saya, Chatrin. Rasa kesal pun hilang seketika ketika mengetahui kalau nontif ini dari grup WA teman alumni SD :P.

Gak nyangka, kita semua bisa bertemu kembali setelah sekian lama gak ketemu walaupun hanya lewat pesan dan kata-kata saja. Maklum lah kita-kita ini sudah pada punya kesibukan masing-masing jadinya kita yang dulu sempat mengalami hal dan kejadian yang unik waktu SD dulu jarang ketemu dan ngumpul walaupun saya dulu bersama mereka cuma dua tahun aja dari kelas 4 sampai kelas 6 (sampai lulus).

Beruntung omongan anak-anak yang ada di grup WA semakin menjurus ke arah mau ngadain reuni atau ngumpul bareng. Obrolan yang santai via WA tersebut akhirnya beruujung pada sebuah kesepakatan kalau kita bakalan ngumpul di Bakmi Golek, Cawang, Jakarta Timur di hari Jum’at tanggal 12 Desember 2014 jam 19.30 WIB. Oke lah ide yang bagus kawan, walaupun hal itu direncanakan secara mendadak dan spontan. Beruntung saya lagi gak ada kesibukan di malam itu, jadi saya bisa datang dan kebetulan tempatnya di dekat rumah saya yang lama :).

Sekitar jam 7an hampir jam 19.30 saya sudah sampai lokasi acara, tapi belum ada teman yang datang. Ya  sudah saya tunggu kehadiran teman-teman soalnya kata salah seorang teman saya dia sudah mem-booking bangku / tempat. Seiring berjalannya waktu pun teman-teman pun mulai berdatangan. Dan kita bersama pun saling bercengkrama dan saling berbincang mengenai kehidupan, masa lalu, nostalgia masa SD, masa kini dan masa yang akan datang.

Sayangnya ada beberapa kawan yang gak hadir karena ada kerjaan dan gak ada kabarnya. Padahal kalau di grup WA mah dia nyaut-nyaut, eh pas acara malah gak datang, haha.. #mungkindialelah #mungkindiasibuk.. No problem sih..

Reuni alumni SDN Cawang 04 Jakarta.

Hari itu bisa dibilang waktu emas buat kita karena mungkin hampir keseluruhan dari kita agak susah ngeluangin waktu buat ngumpul karena kesibukan masing-masing tadi. Waktu emas di Bakmi Golek pun kita habiskan dengan makan-makan sampai kenyang tanpa di traktir yang baru sarjana dan baru ulang tahun dan yang paling gak boleh terlewatkan adalah sesi foto bareng. Bukan saya namanya kalau gak doyan motret.. Naluri fotografer saya keluar dengan sendirinya, haha..

Canda tawa kita bersama pun usai ketika kalau gak salah waktu sudah hampir jam 9.30 / 10 malam. Yang perempuan memang harus pulang karena pamali kalau keluar malam-malam. Ada dua orang temen yang cowok ikut pulang juga karena udah lelah katanya. Nah, saya dan teman lainnya pindah tempat nongkrong nih ke 7-11 yang gak jauh dari TKP tadi.

Pada bingung deh kita mau ngapain, akhirnya Andry temen saya coba hubungi Lipi teman SD juga yang pas di Bakmi Golek tadi gak bisa hadir karena kerja. Dan kita tungguin deh itu boca dateng ke tempat kita. Lipi pun datang dengan menaiki motor sport-nya, langsung deh ngajakin nyamper temen alumni si Febry alias Mbie yang tadi gak datang juga karena gak tau kabar kalau mau ada acara dan juga sekalian mau lanjutin karaokean di tempat yang masih buka.

Sepakat deh kita karaokean di daerah Kalibata. Dan keseruan itu pun dimulai ketika lagu pertama di ruang karaoke diputar. Seseru apa sih memang? Lihat foto berikut aja deh yaa..

Yoooiii, malam yang seru banget memang… Sepertinya malam yang indah tersebut gak akan terlupakan sama kawan yang hadir di dimalam Sabtu itu dimana kita sahabat alumni bisa berbagi ceria bersama.. Semoga acara kayak gini bisa rutin dilaksanakan deh biar silaturahmi tetap terjalin walau hanya acara kecil-kecilan atau next time kita mau bikin suatu acara yang bisa bermanfaat buat orang lain juga oke saja.

Ditulis oleh Kiki Kodok untuk sahabat alumni SDN Cawang 04 angkatan 2004 🙂

Rizqi shambu

Muhammad Rizqi also know as "shambu." Graphic designer, photographer, video editor, creativepreneur & blogger / writer since 2011, based in Depok, West Java, Indonesia.

2 comments to “Reuni Kecil Alumni SDN Cawang 04”

You can leave a reply or Trackback this post.
  1. Rais Jaka - 6 January 2015 Reply

    temen-temn sd ku gk tau pada dimana…. huhuhuhu

    • rizqishambu - 7 January 2015 Reply

      hehe, pasti mereka sudah pada sibuk dengan dunia dan kegiatan masing-masing mas.. Salam kenal dan makasih sudah berkunjung 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.