Photoshop for Instagram

Cover YouTube WP

Bismillah.

Halo Assalamu’alikum sobat..

Alhamdulillah dapat berjumpa kembali pada kesempatan kali ini dan masih diberi kesempatan untuk menulis dan berbagi.

Setelah sekian lama dan bertahun-tahun menghilang tanpa meninggalkan jejak, akhirnya saya bersama shambuimaji.com di pertengahan Januari 2016 ini merilis tutorial Adobe Photoshop,  yaitu tentang cara mengedit foto yang sesuai ukuran untuk Instagram.

Butuh waktu bertahun-tahun bagi saya untuk dapat membuat video tutorial semacam ini. Terakhir kalau tidak salah tahun 2013 saya terakhir membuat video tutorial, wah cukup lama sekali ya rentan waktunya hehe..

Video tutorial ini dipublikasikan di akun YouTube shambuchannel dan saya sisipkan cerita menarik dibalik pembuatan video tutorial ini pada bagian deskripsi video.

Tadinya saya tidak ingin memasukan backsound sama sekali pada video ini ketika sedang mengedit video agar suara hanya fokus pada suara narator saja, tapi  setelah dipikir-pikir ternyata video jadi terlihat flat / datar, sepi dan kurang greget, akhirnya saya masukan juga backsound pada video ini.

Karena saya tidak begitu mahir dalam membuat musik akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan musik atau lagu karya orang lain sebagai backsound.

Namun ternyata saya bingung dalam memilih penggunaan backsound untuk video ini. Akhirnya pilihan hati saya jatuh pada musik / lagu teaser album baru dari grup band Banda Neira, Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti. Selain karena saya memang suka dan gandrung dengan musik dan lagu Banda Neira, saya rasa musik / lagu ini masih dalam batas aman akan masalah hak cipta jika digunakan pada video ini, sebab video ini akan menjadi konsumsi publik di jejaring YouTube.

Semoga saja tidak ada masalah hak cipta ya, Amin. Hitung-hitung saya sambil mempromosikan album Banda Neira yang baru, hahaha 🙂

Inilah lagu / musik merdu dari Banda Neira yang membuat video ini menjadi menarik dan sayang untuk tidak ditonton dan dipelajari 😀

Tanpa banyak basa basi lagi yuk kita lihat / tonton video tutorialnya berikut ini 🙂

PHOTOSHOP FOR INSTAGRAM

Software: Adobe Photoshop

Level: Pemula / Beginner

Oh ya, ngomong-ngomong soal Instagram, jangan lupa ya follow Instagram saya @shambuimaji, Insya Allah nanti kita bisa saling follow deh hehe..

Ok, itu saja yang bisa saya share kali ini, jangan lupa LIKE, COMMENT, SHARE video tutorialnya, jangan lupa SUBSCRIBE YouTube shambuchannel dan yang terakhir jangan lupa kunjungi blog shambustory.com terus ya biar update-nya on selalu, hehe..

Terimakasih sudah mampir membaca dan menonton videonya, semoga bermanfaat ya 😀

Wassalamu’alaikum.

Rizqi shambu

Muhammad Rizqi also know as "shambu." Graphic designer, photographer, video editor, creativepreneur & blogger / writer since 2011, based in Depok, West Java, Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.