Opus Theme

Assalamu’alaikum..

Alhamdulillah bisa berjumpa kembali pada kesempatan ini. Saat ini kita memasuki awal tahun 2016 dan tahun 2015 serasa begitu cepat berlalu dan meninggalkan kita.

Ya, berbicara mengenai 2015 bisa dibilang sebagai tahun yang cukup bermakna bagi perjalanan blog ini. Demi mempertahankan eksistensi dan menarik minat pengunjung dari blog yang saat itu baru seumur jagung, agaknya saya dipusingkan dengan hal sangat esensial sekali bagi sebuah blog yaitu adalah theme atau template.

Begitu saya dipusingkan dengan pemilihan theme sehingga tak jarang dalam rentang waktu yang singkat saya sempat beberapa kali mengganti atau mengubah template blog saya karena saya merasa ada yang kurang sreg dengan theme blog yang ada.

Setelah berkali-kali gonta ganti theme blog seperti gonta ganti pacar dan bingung mencari theme yang sreg di hati, akhirnya saya jatuh hati dan menjatuhkan pilihan saya untuk menggunakan theme OPUS yang mulai saya gunakan dan aplikasikan untuk blog saya sejak pertengahan tahun 2015 kalau tidak salah hingga detik ini atau hingga tulisan ini dibuat.

Tepatnya sekarang ini theme OPUS sedang menjadi baju atau pakaian bagi blog shambustory.com. Theme yang kece ini dibuat oleh Kak atau Mas Fikri Rasyid www.fikrirasyid.com yang merupakan pengembang theme dan juga plugin WordPress yang ternyata Kakaknya adalah senior saya waktu SMP / SMA dulu, hehe 🙂

Kenapa saya bisa jatuh hati dengan theme yang kece ini sampai-sampai saya masih betah dan nyaman menggunakannya hingga sekarang?

  1. Pertama: Desain user interface template ini berfokus pada konten dan mengesampingkan widget yang biasanya terletak di bagian samping halaman sehingga pembaca dapat lebih fokus dengan postingan atau tulisan dan pikiran atau padangan pun tidak akan terbagi antara membaca tulisan atau melihat widget.
  2. Kedua: Theme OPUS ini memiliki desain yang responsive yang dapat beradaptasi dengan berbagai medium baik pada PC, tablet maupun mobile phone.
  3. Ketiga: Biarpun tidak ada widget di sisi kiri maupun sisi kanan pada halaman blog, kamu tidak perlu khawatir akan masalah ini sebab pada theme OPUS ini widget diletakkan pada bagian footer. Jadi perihal widget, theme ini tetap mengakomodir kok 🙂
  4. Keempat: Display atau preview featured image dari tiap postingan yang ada pada theme ini cukup diberikan porsi yang lumayan menonjol sehingga hal ini bisa menjadi nilai atau poin plus yang sekiranya bisa menambah daya tarik bagi post atau tulisan kita jikalau kita menambahkan featured image pada post kita.

Yang menarik disini adalah gambar yang kita gunakan pada featured image tidak akan mengalami distorsi maupun ada bagian gambar yang ter-crop akibat dari gambar yang ukurannya terlalu besar, gambar pada featured image pun akan menyesuaikan dengan sendirinya.

Hmmm, kira-kira begitulah ulasan tentang theme OPUS yang saya gunakan pada blog shambustory.com ini.

Bagaimana, tertarik untuk menggunakan theme ini pada blog WordPress kalian? Theme ini bisa di download gratis di bawah ini:

DOWNLOAD OPUS

Ingin tahu lebih dalam / detil tentang theme ini? Silahkan kunjungi link ini: http://fikrirasy.id/portfolio/opus/.

Atau ingin lebih tahu juga dengan masternya yang buat theme ini? Silahkan kunjungi blognya mas Fikri di fikrirasyid.com.

Terakhir sebelum saya tutup tulisan ini, yang masih menjadi pertanyaan dalam benak saya adalah kenapa theme ini namanya OPUS ya? Mungkin empunya bisa bantu menjawab yah, hehehe 😛

Terimakasih sudah mampir membaca, semoga bermanfaat 🙂

Wassalamu’alaikum..

Rizqi shambu

Muhammad Rizqi also know as "shambu." Graphic designer, photographer, video editor, creativepreneur & blogger / writer since 2011, based in Depok, West Java, Indonesia.

2 comments to “Opus Theme”

You can leave a reply or Trackback this post.
  1. sangprabo - 26 February 2016 Reply

    Ini udah nggak pake Opus lagi ya? 🙂

    • rizqishambu - 27 February 2016 Reply

      Iya mas, sementara ini saya beralih pakai theme selain Opus dulu, hehe..

      Terimakasih sudah mampir berkunjung mas 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.