Mukadimah

Hola, selamat malam, Assalamu’alaikum..

Sebut saja ini Mukadimah 🙂

Lama tak bersua kita di jagat maya.. Rasanya saya sudah cukup lama menahan rasa haus, haus akan  menulis tentunya setelah satu bulan yang lalu tepatnya tanggal 23 November, 2014 domain dari blog ini diluncurkan, saya belum menyempatkan diri untuk menulis di blog pribadi saya yang menggunakan domain dot com berbayar ini.

Oleh karenanya untuk mengatasi rasa haus tersebut saya putuskan untuk menulis sebagai postingan awal di blog ini karena postingan yang sudah ada sebelumnya dalam blog ini adalah merupakan arsip dari tulisan / postingan blog lama saya di shambustory.wordpress.com. Sengaja saya sisipkan arsip tulisan lama saya dalam blog berbayar ini supaya memberikan kesan lebih hidup bagi blog ini dan juga agar para sobat pengujung blog ini sekalian dapat menikmati tulisan lawas saya yang masih layak untuk dibaca, dinikmati dan dibagi. Memang pada kenyataannya tidak seluruh arsip blog dari blog saya yang lawas, saya masukan / copy paste-kan di blog shambustory.com ini. Saya memilah semua post / tulisan yang menurut saya cukup baik dan menarik untuk dimasukan ke dalam postingan di blog ini.

Yay, lama nggak menulis rasanya seperti ada yang berbeda gitu, saya seperti agak kaku dan canggung. Mestinya saya sih memang harus rajin lagi nulis nih supaya hal seperti itu bisa diminimalisir, hehe..

Sungguh ini seperti mimpi.. Dimana sejak dulu saya mendambakan memiliki website / blog pribadi yang berdomain. Di tahun 2014 ini, Alhamdulillah  impian itu terwujud. Pertama, saat ini saya memiliki dan mengelola profile / company website shambucreartive.com  yang merupakan website untuk mempromosikan usaha yang sedang saya rintis di bidang jasa dalam ranah insutri kreatif ( untuk lebih jelas mengenai jasa yang saya tawarkan, silahkan kunjungi website shambucreartive) sembari menulis artikel / blog yang berkaitan dengan shambucreartive dan juga artikel yang berkaitan dengan hal –  hal yang berbau industri kreatif. Dalam pembuatan website company profile ini saya meng-hire jasa teman saya yang ahli di bidang pembuatan website.  Yang kedua, atas izin Allah SWT. saya berhasil migrasi dari blog wordpress yang gratis shambustory ke blog berdomain .com shambustory.com. Lalu untuk web / blog shambustory ini saya full membuatnya sendiri. Dengan berbekal sedikit pengetahuan yang saya miliki dan juga banyak membaca artikel sana sini di mbah google, akhirnya saya nekat membeli domain dan menyewa hosting di salah satu penyedia jasa layanan sewa domain dan hosting ternama di Indonesia.

Karena ilmu yang saya punya dalam pembuatan sebuah pembuatan halaman website belum seberapa dibandingkan kawan lain yang sudah ahli, pada tahap awal pembuatan shambustory.com ini saya menjumpai beberapa kesulitan dalam pengoperasian aplikasi utama web ini (hosting dan segala macamnya).  Sudah googling, tapi dari beberapa artikel yang saya baca belum bisa untuk mengatasi permasalahan yang saya alami karena ke-awam-an saya akan hal ini, saya coba mengirim sms ke operator yang bersangkutan mengenai masalah ini, tapi sayangnya sms itu lama sekali dibalasnya karena waktu itu juga waktunya memang sudah malam, saya pun membuka website si penyedia jasa yang saya gunakan dan secara tidak sengaja saya menemukan form untuk dapat berhubugan langsung dengan customer service. Alhamdulillah, walaupun waktu sudah malam tapi customer service tersebut menjawab pertanyaan demi pertanyaan tentang permasalahan yang ada pada website / blog saya. Akhirnya beberapa waktu kemudian blog ini sudah bisa mengudara dan maintence yang saya alami sudah dapat teratasi. Saya pun agaknya cukup puas dengan kinerja si perusahaan tersebut yang mau melayani pelanggannya di waktu hampir tengah malam tersebut.

Mengusung tagline “A Journey of Shambu” saya mmencoba membagi sedikit dari cerita tentang perjalanan kehidupan saya dan juga saya mencoba sedikit berbagi sedikit pengetahuan yang    saya miliki tentang dunia yang saya jalani karena saya yakin kita semua memiliki pengalaman hidup dan dunia yang berbeda-beda eyang terkadang hal tersebut layak untuk dibagi. Semoga hal coba-coba yang saya lakukan ini bisa bermanfaat khususnya bagi saya dan bagi para pengunjung blog ini sekalian.

Baiklah kawan, cukuplah saya berkata-kata panjang lebar di atas. Semoga apa yang posting / tulis di blog ini dapat bermanfaat bagi kamu / Anda / kalian para pembaca blog ini. Dan semoga dengan adanya blog ini bisa terus memotivasi saya agar tidak pernah menyerah dan berhenti membaca, belajar, menulis, beraksi (action) dan juga berkarya. Semoga Allah selalu bersama kita yang selalu melakukan hal yang positif, Amin.

Ditulis oleh Muhammad Rizqi Hidayatullah yang akrab dipanggil shambu.

Rizqi shambu

Muhammad Rizqi also know as "shambu." Graphic designer, photographer, video editor, creativepreneur & blogger / writer since 2011, based in Depok, West Java, Indonesia.

4 comments to “Mukadimah”

You can leave a reply or Trackback this post.
  1. Edi Padmono - 25 December 2014 Reply

    Salam kenal mas dan selamat menulis

    • rizqishambu - 28 December 2014 Reply

      Salam kenal juga mas, terimakasih sudah berkunjung 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.