Marhaban Ya Ramadhan 1438 H

Assalamu’alaikum

Lelahku berjalan, mencari arti hidup ini dan melanglang buana ke berbagai belahan bumi hanya untuk mencari kehidupan di dunia ini. Diantara lelahnya kita dalam mencari dan menggapai kehidupan di dunia ini, tibalah kita dipertemukan dengan momen religi yang begitu sakralnya. Ialah Bulan Suci Ramadhan atau biasa kita kenal dengan bulan Puasa.

Ya! Begitu kusadari mencari dunia itu memang tidak akan ada habisnya bahkan sampai titik darah penghabisan kita. Dan Alhamdulillah sebelum kita sampai di titik darah penghabisan, Allah SWT masih mempertemukan kita dengan bulan suci di tahun 1438 Hijriah ini.

Subhanallah. Aku tidak bisa berkata-kata lebih selain mengucap Puji-pujian kepada Allah atas nikmat Iman, nikmat Islam dan nikmat sehat sehingga kita semua bisa dipertemukan kembali di bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan ini untuk juga agar dapat merasakan pahit getirnya perjuangan melawan hawa nafsu dan menahan lapar dan dahaga selama 30 hari kedepan.

Terlalu disibukkan kita dalam hal urusan duniawi di 11 bulan sebelumnya. Dan dibulan inilah kita belajar menempa diri kita agar bagaimana kita dapat menyelaraskan dan menyeimbangkan hidup kita antara menggapai perihal duniawi dan menggapai perihal religi atau akhirat.

Begitu Ramadhan pun turut serta membimbing, menempaku dan menjadi ajang pembelajaran bagiku dalam hal religi untuk lebih memperbaiki diri dari segi peningkatan kualitas ibadah, keimanan dan ketakwaan dan juga agar dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala Yang Maha segala-galanya di dunia ini agar aku menjadi pribadi yang dapat lebih bersyukur atas segala limpahan nikmat dan karunia yang telah diberikan-Nya.

Tidak ingin ku bertutur panjang lebar pada kesempatan kali ini. Aku, Muhammad Rizqi Hidayatullah yang akrab disapa shambu, penulis dan pemilik blog www.shambustory.com ingin mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan 1438 H dan selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi sahabat seiman yang menjalankannya.

Semoga Allah SWT dapat kembali mensucikan diri kita kepada fitrahnya, semoga segala dosa dan kekhilafan yang kiranya pernah kita lakukan diampuni oleh Allah SWT dan semoga kesehatan yang hakiki bisa kita dapatkan agar dapat mengarungi perjalanan Ibadah Puasa dengan baik selama 30 hari kedepan.

Sejatinya segala kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT semata. Oleh karenanya maafkan jika mungkin pernah ada kekhilafan, perkataan mamupun perbuatanku yang kurang berkenan di hati teman semua pembaca blog ini, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.

Tibalah kita pada penghujung tulisan ini. Semoga bulan Ramadhan tahun ini menjadi momen bagi kita untuk dapat menjadikan diri kita pribadi yang lebih baik lagi, lebih beriman dan lebih bertakwa tentunya. Dan semoga kelak kita mendapat Syafaat-Nya di Yaumil Qiyamah nanti, Insya Allah.

Semoga di bulan puasa ini aku bisa lebih produktif lagi baik dalam beribadah maupun dalam berkarya khususnya semoga bisa lebih termotivasi lagi untuk lebih rajin dalam menulis, hehe 🙂

Terimakasih sudah menyempatkan membaca blog yang Insya Allah bisa terus ada di tengah-tengah kita. Semoga ada hikmah dan manfaat yang bisa diambil dari tulisanku yang ditulis di Puasa hari pertama ini ya sahabat.

Akhirul kalam, Wassalamu’alaikum.

Muhammad Rizqi Hidayatullah.

Depok, 2017.

Rizqi shambu

Muhammad Rizqi also know as "shambu." Graphic designer, photographer, video editor, creativepreneur & blogger / writer since 2011, based in Depok, West Java, Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.