Kesempurnaan

Akhirnya percakapan singkat yang mungkin akan menjadi tiada akhirnya ini menjadi pelajaran bagi saya hari ini.

Ya, ternyata benar adanya dan harus ditegaskan kembali bahwa kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT semata. Biar bagaimanapun manusia tetap bisa salah atau melakukan kesalahan sekalipun kita telah berusaha untuk berlaku baik dan benar. Hingga kita dihadapkan dengan sebuah penyesalan ketika kita melakukan hal yang jauh dari kata sempurna sesuai dengan harapan kita.

Tapi, sebisa mungkin jangan sampai ketidaksempurnaan yang dimiliki ini menjadi celah pembenaran diri ketika kita melakukan suatu kesalahan tertentu.

Jadi kesimpulan dari tulisan ini adalah terlepas dari ketidaksemuprnaan yang kita miliki jangan patah semangat dan jangan menyerah untuk melakukan yang terbaik yang kita bisa dalam hidup kita. Jangan jadikan ketidaksempurnaan yang ada ini sebagai pengahalang bagi kehidupan kita di kemudian hari untuk tidak berlaku lebih baik dari yang sebelumnya.

Semoga kita menjadi manusia yang tetap berlaku baik mesik tidak sempurna, Insya Allah, Amin.

Semoga tulisan singkat ini bisa lebih memotivasi diri yang menyempatkan diri untuk membaca tulisan ini dan terlebih khususnya adalah untuk memotivasi diri saya sendiri yang masih jauh dari kata sempurna ini.

Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan menginspirasi ­čÖé

Rizqi shambu

Muhammad Rizqi also know as "shambu." Graphic designer, photographer, video editor, creativepreneur & blogger / writer since 2011, based in Depok, West Java, Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.