Insomnia

Beberapa waktu belakangan ini saya sering banget mengalami gangguan tidur / insomnia. Entah kenapa ketika tiba waktunya untuk istirahat / tidur, mata saya sulit banget untuk merem / untuk terlelap sekalipun itu diri saya sudah dalam kondisi yang lumayan banyak menguap dan sudah mengantuk. Sudah saya coba untuk memejamkan mata bahkan sampai saya paksa mata ini untuk terpejam, sudah saya matikan semua lampu kamar namun apa daya, mata ini tetap saja belum juga terpejam di jam istirahat ini.

Entah apa yang jadi faktor penyebab susah tidur saya ini. Apakah karena saya sering tidur larut malam kah jadi faktor penyebabnya? Hmm, who knows.. Hingga saya menulis dan mem-post tulisan ini saat ini jam 02.44 dini hari saya masih belum bisa tidur juga. Dengan sangat terpaksa saya menulis malam-malam begini demi membuat mata dan tubuh saya menjadi lelah. Di kala belum bisa tidur ini memang saya sengaja mengalihkan kegiatan saya untuk berada di depan laptop, palingan sih browsingbrowsing atau denger lagu lah sampai mata lelah dan nggak taunya udah mau pagi or subuh aja.

Mau tidur cepat malah nggak bisa.. Jujur deh, hal ini memang cukup mengganggu buat saya dan sebenarnya saya juga nggak menghendaki hal ini terjadi, karena hal ini membuat siklus hidup saya jadi berantakan, harusnya malam hari itu saya bisa tidur pulas dan bisa bangun pagi, eh ini malah menjelang pagi baru bisa tidur dan jadinya malah bangunnya siang deh, hmmm, zzzzzzzz….

Cuma bisa mengeluh dan mengelus dada deh akan insomnia yang saya alami. Adakah teman-teman mengalami hal yang sama kayak saya? Dan adakah teman-teman punya solusi ampuh untuk mengatasi insomnia yang merupakan salah satu ujian terberat dalam hidup saya? Monggo silahkan bantu berkomentar, salam 🙂

Jadi kayak kalong deh saya, malam keluar paginya tidur 😛

 

Rizqi shambu

Muhammad Rizqi also know as "shambu." Graphic designer, photographer, video editor, creativepreneur & blogger / writer since 2011, based in Depok, West Java, Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.