Hari Barunya Para Pemenang

Menahan lapar dan dahaga dibarengi dengan berfikir lebih keras daripada biasanya, itulah yang saya lakukan selama separuh waktu di bulan Ramadhan / bulan Puasa 2016 lalu. Pada momen Ramadhan itu ketika orang-orang berlomba dalam mencari pahala, saya pun tak mau kalah ikut berlomba juga, yaitu berlomba dalam menyelesaikan Tugas Akhir saya demi menggapai mimpi saya untuk menjadi sarjana, hehe :).

Ditengah pergolakan batin yang begitu membara demi mengejar dateline penyelesaian Tugas Akhir saya mencari berbagai cara agar saya bisa tetap survive dan juga have fun dalam mengerjakan pembuatan karya akhir saya ini. Adalah dengan bekerja sambil mendengarkan musik yang saya lakukan ketika sedang mengerjakan TA dengan harap bisa menjaga semangat ketika mulai kendor dan juga untuk memacu munculnya ide segar agar pembuatan tugas ini bisa membuahkan hasil yang maksimal.

Ketika saya sedang browsingbrowsing lagu / video klip  di YouTube, secara tidak sengaja saya menemukan video klip dari lagu RAN feat Tulus yang berjudul Para Pemenang. Setelah mendengar lagunya dan menonton video klipnya sejenak, ternyata lagunya sangat enak didengar, easy listening, cukup menggairahkan dan ditambah dengan suguhan musik yang menurut saya cukup simple dan tidak njelimet kata orang Jawa bilang sehingga cukup nyaman dan tidak membosankan untuk didengar berkali-kali yang tentunya ini menambah semangat saya untuk menyelesaikan Tugas Akhir yang sudah diujung tombak pada saat itu.

Well, ladies and gentleman.. Inilah dia lagu dan video klip RAN feat Tulus – Para Pemenang yang menjadi mood booster saya dan sempat menjadi playlist saya ketika sedang menyelesaikan Tugas Akhir beberapa waktu yang lalu:

Sedang sok serius dan sok asyik mengerjakan TA S1, tetiba saya teringat dan seakan dipaksa untuk mencoba flashback ke tiga tahun lalu tepatnya tahun 2013 dimana saya sedang berjibaku dan berpahit getir juga demi menyelesaikan TA D3 saya sewaktu kuliah di jurusan Periklanan Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta. Dimana ketika sedang menyelesaikan TA saat itu, untuk memunculkan semangat dan ide dalam menulis laporan atau proposal karya saya pun menggunakan treatment dengan mendengarkan musik.

Sama seperti ketika saya sedang mengerjakan TA S1. Ketika itu saya sedang iseng menonton YouTube, secara tidak sengaja saya menemukan lagu / video klip yang memberikan stimulan berupa semangat saat saya sempat berada dalam kondisi jatuh dan bangun selagi mengerjakan TA D3, yang tidak lain juga masih lagu dari grup yang sama yaitu RAN yang berjudul Hari Baru yang pada akhirnya benar-benar menjadi trigger bagi saya untuk tidak patah semangat dan untuk dapat bangkit dari keterpurukan yang kerap dialami oleh Mahasiswa tingkat akhir demi meraih gelar Ahlimadya, hhhmmm, Subhanallah.

Di lagu ini RAN tidak sedang featuring dengan musisi lain. Inilah RAN yang apa adanya yang saya suka. Musik yang sederhana dan video klip yang digarap dengan konsep yang sederhana pula yang menurut saya pesan dari lagunya dapat tersampaikan dengan baik ditambah dengan angle pengambilan gambar dan editing yang rapi membuat saya tidak bosannya mendengarkan dan menonton video klip lagu Hari Baru ini.

Seperti apa rupa irama dan visual dari video klip lagu kini? Ini dia penampakan video klip RAN – Hari Baru:

Di waktu yang sangat bersejarah dalam hidup saya ketika sedang berjuang menyelesaikan Tugas Akhir, inilah lagu yang menjadi salah satu playlist di media player komputer saya, sungguh mengasyikkan, uuuhhlalaaaa…

Tidak berhenti sampai di momen Tugas Akhir saja, tetapi lagu RAN feat Tulus – Para Pemenang ini kini juga menjadi salah satu playlist saya ketika sedang bekerja karena saya sedang butuh irama yang sekiranya memberikan semangat sama seperti ketika saya sedang berada di medan perang untuk meraih gelar Sarjana.

Bagi saya kedua lagu ini memiliki pesan yang sama yaitu untuk memberikan kita semangat dan motivasi untuk bangkit dari kegagalan atau keterpurukan demi meraih kemenangan. Alhamdulillah, lagu ini cukup bermakna bagi saya karena telah mengiringi beberapa momen penting dan bersejarah dalam hidup saya.

Itulah Hari Barunya Para Pemenang, semoga kitalah “Para Pemenang” itu, Amin.

Apakah pandangan / pendapat kalian soal kedua lagu dari musisi terbaik negeri ini senada dengan saya atau bahkan berlawanan? Share pendapatnya yuk sahabat :D.

Salam, Muhamamd Rizqi Hidayatullah @shambuimaji.

Judul tulisan merupakan penggabungan dari kedua judul lagu Hari Baru dan Para Pemenang.

Sumber gambar: hipwee.com & poskotanews.com | diedit oleh www.shambuimaji.com.

Rizqi shambu

Muhammad Rizqi also know as "shambu." Graphic designer, photographer, video editor, creativepreneur & blogger / writer since 2011, based in Depok, West Java, Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.