Film Fast & Furious

Gedung bioskop di tanah air beberapa waktu terakhir ini sedang ramai dikunjungi banyak pengunjung dan penonton. Magnet besar yang menjadikan bioskop ini ramai di berbagai daerah di tanah air ini bukanlah film lokal (film Indonesia) melainkan adalah film besutan Holywood yang mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita ketika kita mendengar judul filmnya yaitu Fast & Furious.

Ya, film Fast & Furious sepertinya sudah menghipnotis masa untuk beramai – ramai mengunjungi bioskop. Film Fast & Furious yang tayang saat ini adalah film dengan seri ke 7. Saya sendiri termasuk yang cukup terhipnotis ajakan teman saya untuk menumpang nonton film dan numpang memenuhi bioskop demi film Fast & Furious 7 ini. Ini adalah kali pertama saya nonton di bioskop di tahun 2015. Suatu hal yang agak – agak asing buat saya, karena saya sendiri jarang ke bioskop kalau nggak diajakin, haha..

Sepertinya film yang tayang bersamaan dengan Fast & Furious 7 kalah bersaing dengan film balapan yang satu ini. Sewaktu libur tanggal merah waktu jatuh di hari Jum’at lalu saya bersama teman saya datang ke bioskop di Mall Margo City, Margonda, Depok. Ketika itu saya coba memesan tiket sekitar sehabis Ashar untuk jam tayang sekitar sebelum Maghrib. Tapi apa boleh dikata, ternyata tiketnya sudah ludes habis terjual di jam tayang yang saya inginkan dan tinggal tersisa di jam tayang jam 9 malam yang saya nggak begitu tertarik dengan jam tayang yang terlalu malam.

Dan Alhamdulillah, waktu hari Minggu, 5 April, saya dapat berkesempatan nonton film tersebut bersama teman – teman kuliah saya di jam tayang petang. Kala itu Blok M Plaza menjadi tempat keberuntungan bagi kami karena kami telah berhasil melampiaskan hasrat untuk menonton film yang banyak dinanti – nanti para penikmat film ini.

Film ini memang lumayan seru karena banyak menyuguhkan adegan – adegan yang penuh aksi dan juga menyguhkan visual efek yang cukup menarik. Namun saya sendiri tidak begitu mengikuti kelanjutan dari serial film ini. Bahkan waktu saya nonton Fast & Furious 7, saya malah belum nonton Fast & Furious 6. dan setelah nonton yang ke 7 saya baru nonton yang ke 6, hahaha saya ini katrok banget ya hehehe..

Sewaktu menonton film Fast & Furious 7, seakan kita nggak menemukan suatu hal yang janggal dan suatu hal yang beraroma sedih di awal film. Padahal seperti kita ketahui di tengah – tengah pembuatan filmnya, aktor / pemeran utama dalam film ini Paul Walker telah meninggal di bulan November tahun 2013 akibat kecelakaan mobil. Nah, itulah hebatnya si pembuat film ini berhasil membuat kita merasakan kalau mas Paul Walker itu masih hidup, padahal beberapa adegan yang diambil setelah kepergian Beliau digantikan oleh adiknya yang mungkin punya kemiripan wajah yang begitu identik. Dan di bagian akhir film mungkin agaknya dibuat sedikit terharu ketika tulisan For Paul Walker muncul.

Setelah menonton Fast & Furious 7 mungkin kita begitu terkesima dengan akting yang ditampilkan oleh Vin Diesel dan kawan – kawan. Tapi nggak ada salahnya kalau kita flashback kembali ke tahun 2013 dimana ada salah satu putra Bangsa / anak Negeri telah berhasil pula membuat kita terkesima dengan aktingnya yang tak kalah dengan aktor – aktor Holywood yang bermain dalam film Fast & Furious dialah Joe Taslim. Kita patut bangga karena Mas Joe Taslim sudah membawa nama baik Indonesia di kancah film Internasional berkat perannya sebagai penjahat di Fast & Furious 6 walau Mas Joe bukan berperan sebagai pemain utama dan dalam peran tersebut perannya mas Joe juga tewas karena jatuh dari pesawat di bagian akhir film. Tapi dalam film Fast & Furious 6 ini peran Mas Joe lumayan cukup penting. Saya rasa kalau Mas Joe nggak main di film ini, mungkin film ini nggak bakal tayang kali ya, haha..

Sedikit saya merasa takjub ketika Mas Joe ini ketika adegan duel / adu jotos dengan komplotan si jagoan (Vin Diesel and the gank). Adengan duelnya lumayan memacu adrenalin para penontonnya.

 

Berbekal pengalaman jadi atlet beladiri kali ya, jadi Mas Joe bisa menampilkan adegan adu jotos yang begitu aduhai.

Ketakjuban saya nggak berhenti sampai disitu,  saya merasa lebih takjub ketika Bahasa Indonesia dikumandangkan oleh Mas Joe dalam film Fast & Furious 6 walau hanya sepatah kata saja.

Entahlah saat ini masih tayang di bisokop tanah air atau sudah nggak tayang lagi di bioskop Fast & Furious 7 ini, sekarang kita tunggu dan nantikan kelanjutan dari serial Fast & Furious yang lumayan selalu menjadi perhatian setiap kali filmnya beredar / tayang.

Semoga saja film Indonesia bisa seeksis film Holywood ini di hati para penikmat film, karena orang – orang kita cenderung memilih menonton film luar yang penuh dengan adegan action dan penuh dengan animasi dan spesial efek yang canggih ketimbang film lokal (Indonesia) yang mungkin lebih menampilkan kesan keseharian dan realistis ketimbang menyuguhkan visual efek seperti film – film mereka. Dan semoga saja nggak cuma Mas Joe Taslim saja yang bisa beradu akting sama aktor & aktris Holywood, semoga lebih banyak lagi insan film kita yang terlibat dalam perfilman Holywood.

Mari sama – sama kita amini Do’a dan harapan ini. Amin 🙂

Buat yang belum nonton Fast & Furious 7 silahkan datangi bioskop yang kamu sayangi ya, siapa tahu masih tayang filmnya 😀

Disclaimer:

Film ini tidak layak ditonton untuk anak di bawah umur karena beberapa scene dalam film ini mempertontonkan adegan yang vulgar dan perkelahian yang selayaknya ditonton untuk orang dewasa. So, buat kamu yang ngajak anak di bawah umur tolong diperhatikan ya supaya nggak kecolongan.

Rizqi shambu

Muhammad Rizqi also know as "shambu." Graphic designer, photographer, video editor, creativepreneur & blogger / writer since 2011, based in Depok, West Java, Indonesia.

2 comments to “Film Fast & Furious”

You can leave a reply or Trackback this post.
  1. imam32 - 26 April 2015 Reply

    Seru filmnya, scane yang paling keren kyk nya yang dom sama brian melarikan diri pakek mobil mewah punya pangeran di gedung etihad ..hooooo keren

    • rizqishambu - 5 May 2015 Reply

      iya itu keren banget adengannya, VFXnya nonjok abis, haha..
      Makasih sudah berkunjung mas Imam 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.