Depok Memilih

Terhitung dalam waktu beberapa jam lagi Indonesia akan mengukir sejarah dunia dimana pemilihan kepada daerah dilaksanakan hampir serentak, dikatakan hampir serentak sebab ada beberapa daerah yang terdapat kendala sehingga urung untuk dapat bergabung dalam Pilkada serentak yang jatuh pada hari esok 9 Desember 2015.

Tak terkecuali kota Depok, kota yang menjadi tempat saya bernaung ini pun turut serta dalam pesta dan perhelatan akbar Pemilu ini.

Beruntung kota ini tidak termasuk dalam daftar kota yang mengalami penundaan dalam Pemilukada nya sehingga mulai besok pagi warga Depok sudah bisa mulai menunaikan hak dan kewajibannya untuk mencoblos wajah-wajah para calon kandidat pemimpin kota yang mungkin wajah aslinya sedang harap-harap cemas foto close-up diri mereka dicoblos atau tidak.

Eiiiyyy ciyeee, mau Pemilukada nih yee.. Haha..

Di Depok ini ada dua pasangan calon kandidat yang maju sebagai calon walikota Depok yang bakal menggantikan Pak Nur Mahmudi Ismail beserta waklinya yaitu Dimas-Babai dan Idris-Pradi.

Sejauh ini saya pribadi belum begitu mengenal dekat mereka terlebih secara emosional, tapi saya sempat menonton mereka berdua debat Pemilukada di TV. Namun saya tetaplah belum menemukan alasan yang tepat mengapa saya mesti memilih salah satu dari mereka saat berada di TPS nanti.

Entahlah, hari esok adalah misteri, apakah saya akan pergi ke TPS esok pagi untuk mencari peruntungan demi mendapatkan pemimpin untuk kota ini yang terbaik ataukah saya akan mengabaikan kesempatan emas yang terjadi hanya lima tahun sekali ini dengan memilih untuk tidak memilih sesiapa yang mencalonkan diri sebagai Walikota Depok.

Yang jelas ada atau tidaknya di TPS, saya memilih no 3 saja yaitu Persatuan Indonesia, yeeeee!!!! Nihil ada di semua TPS di Depok, hahaha 🙂

Ya, siapapun nanti yang jadi dan terpilih sebagai Walikota Depok semoga dapat mengemban amanah dengan baik, dapat merealiasikan dan menepati janji-janjinya semasa kampanye dengan baik dan semoga semua kebaikan menyertai mereka dalam lima tahun masa baktinya.

Saya sebagai warga Depok hanya berharap yang baik-baik saja untuk Depok lebih baik kedepannya dengan adanya momen Pemilikada ini diantara masih banyaknya pekerjaan rumah yang mesti diseleasikan oleh Walikota Depok terpilih nantinya.

Selamat memilih… Tentukan pilihanmu sekarang (ngomomg ala Choki Sitohang)… 😀

Rizqi shambu

Muhammad Rizqi also know as "shambu." Graphic designer, photographer, video editor, creativepreneur & blogger / writer since 2011, based in Depok, West Java, Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.