Dan Malam Ini…

Dan malam ini kulalui tak seperti biasanya, dimana indahnya malam akhir pekan ini kulalui dengan bercengkrama dan bicara tentang apa saja…

Dan malam ini debu jalanan dengan tanpa guyuran hujan menemani perjalananku dari Meruya – Cildeug – Depok.

Dan malam ini Jakarta begitu menunjukkan kemilau dan gemerlapnya.

Dan malam ini  orang-orang begitu sibuknya berlalu-lalang di tengah-tengah ibu kota entah apa yang dicari dan diinginkannya.

Dan malam ini kupacu sepeda motor ku sembari kunikmati perjalanan ini dengan nyanyian-nyanyian yang kuingat di kepala.

Dan malam ini lagu-lagu yang bertema mahasiwa kulantunkan dalam perjalanan ini yang seakan kembali membawaku pada waktu lima tahun yang lalu ketika pertama kali aku disematkan sebagai mahasiswa.

Dan malam ini lagu-lagu bertema mahasiswa yang kudendangkan ini kupersembahkan untuk para teman-teman mahasiswa yang mungkin kini sudah lupa / melupakan jika kita mahasiswa ini memiliki tugas mulia sebagai pewaris peradaban.

Dan malam ini keheningan dan kesepian nan jauh dari kebisingan menyambut kedatanganku di tempat yang selalu menjadi tujuan / destinasi terakhirku dan selalu ku rindu yaitu rumah.

Dan malam ini kututup hari dengan rangkaian kata-kata dari apa-apa yang penuh makna di hari Sabtu yang terkadang selalu membawa kenangan tersendiri bagi setiap insan ini.

 

Rizqi shambu

Muhammad Rizqi also know as "shambu." Graphic designer, photographer, video editor, creativepreneur & blogger / writer since 2011, based in Depok, West Java, Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.