Bingung Soal Theme

M alam ini sembari mengerjakan tugas kuliah, saya browsing dan blogwalking. Di tengah – tengah keasyikan saya blogwalking, tiba – tiba saya kepikiran sama yang namanya tema /  theme blog shambustory ini.  Entahlah, waktu lagi blogwalking saya rasanya betah banget baca dan ngeliat artikel / konten yang ada di blog yang saya kunjungi. Kok bisa – bisanya ya saya betah banget berlama-lama di beberapa blog yang saya kunjungi. Mungkin salah satu faktor yang membuat saya betah dan nyaman saat berkunjung di blog tersebut adalah karena faktor tema. Tema yang digunakan si blogger dalam blognya amatlah menarik.

Saya agaknya kepincut dengan theme dari beberapa blog yang saya kunjungi tadi. Hal itulah yang membuat saya menjadi kepikiran akan hal tema / theme blog tersebut. Seketika itu saya langsung buka blog dan mata pun langsung tertuju pada tampilan desain tema dari blog shambustory ini.

Saya sendiri menggunakan tema PersesMag yang notabene adalah tema gratis. Sebenarnya buat saya tema yang gratis nggak jadi masalah selama saya sreg dan suka sama desain dan interface-nya. Tapi setelah saya lihat-lihat dan perhatikan kembali rasa-rasanya kok seperti ada yang kurang sreg gitu ya dengan tema yang saya gunakan sekarang ini. Dan di detik dan menit ini saya jadi terbesit ingin ganti tema blog yang kiranya mungkin lebih sreg di hati. Padahal waktu awal memilih tema ini saya sudah cukup mempertimbangkan dengan matang hingga saya mengeliminasi beberapa tema blog yang gak kalah bagus dari tema ini untuk tidak saya pilih. Tapi yaa namanya juga hati, hati kan kadang selalu berubah-ubah seperti musim, kadang hati juga selalu labil. Ah sudaaah laaaah, kita skip ngomongin masalah hati :P.

Intinya keinginan untuk mengganti tema untuk blog ini pun ada, tapi saya masih bingung mau ganti tema yang seperti apa karena saya sendiri memang belum mencari referensi tema-tema yang tersedia. Kalaupun saya ingin tema blog yang sesuai sama keinginan hati saya dalam artian adalah membuat tema blog secara custom, saya pun belum memiliki ilmu yang cukup untuk dapat membuat tema sendiri. Kalau hanya desain interface-nya saja mungkin saya masih bisa lah. Kalaupun saya mengoper / melempar desain saya pada jasa pembuatan tema blog kalau saya belum punya ilmu dalam hal tersebut bisa saja sih tapi untuk saat ini saya belum terlalu ngoyo mau bikin desain tema buatan sendiri apalagi kalau sampai saya harus menggunakan tema yang berbayar, untuk saat ini saya lagi ogah merogoh kocek untuk hal yang berbau tema.

Bingung juga sih mau ganti tema dalam waktu dekat ini atau tetap akan mempertahankan tema yang saya gunakan sekarang. Biarlah hati yang menentukan :v.

Rizqi shambu

Muhammad Rizqi also know as "shambu." Graphic designer, photographer, video editor, creativepreneur & blogger / writer since 2011, based in Depok, West Java, Indonesia.

4 comments to “Bingung Soal Theme”

You can leave a reply or Trackback this post.
  1. Alid Abdul - 30 December 2014 Reply

    Milih tema blog itu lebih susah daripada milih pacar loh 😀

    • rizqishambu - 30 December 2014 Reply

      Mas yang ini bisa aja deh, hahaha.. Salam kenal, makasih sudah berkunjung 🙂

  2. adminkumat - 6 January 2015 Reply

    desainnya manteb gan, minimalis…

Leave a Reply

Your email address will not be published.