Belajar Membuat Tulisan Fiksi

Halo sobat, Assalamu’alaikum..

Beberapa waktu belakangan kemarin saya coba iseng-iseng membuat sebuah karya tulisan fiksi. Alhamdulillah dalam waktu yang relatif singkat saya telah berhasil merampungkan tulisan awal berupa prolog yang mengisahkan tentang kisah seorang Rama. Prolog yang sudah saya buat ini masih bersambung dan hingga saat ini saya masih belum sempat untuk mengerjakan dan menulis lanjutan ceritanya.

Yap, tulisannya bisa dibaca disini yaw: PROLOG: “RAMA”

Entah kenapa, tiba-tiba muncul ide untuk membuat tulisan fiksi hingga pada suatu hari di bulan lalu saya langsung menggarapnya dan akhirnya munculah karakter “Rama” yang merupakan seorang mahasiswa jurusan Komunikasi.

Entah kenapa juga saya bisa memunculkan tokoh fiktif seorang Rama yang memang enggak pernah saya bayangkan sebelumnya dan jujur karakter Rama ini bukan saya banget, jadi ini murni karakter yang memang saya buat-buat bukan diadaptasi dari karakter seseorang di dunia nyata. Kalaupun ada kesamaan cerita, ini hanyalah sebuah ketidaksengajaan.

Bisa dibilang ini merupakan karya tulisan fiksi pertama saya. Disini saya belajar mandiri tanpa guru yang mungkin sudah lebih berpengalaman dalam hal penulisan, tapi ya saya mah lanjut aja karena prinsip saya berkarya itu adalah proses belajar untuk menjadi lebih baik bukan hanya terpaku pada salah dan benar.

Semoga karya tulis fiksi saya yang pertama ini bisa bermanfaat, menghibur dan menginspirasi. Karena ini adalah karya pertama saya dan mungkin dalam konten tulisan atau bacaanya masih ada hal-hal yang sekiranya mengganjal, saran dan kritik untuk karya cerita bersambung RAMA: http://shambustory.com/blog/2015/08/20/prolog-rama/ monggo, silahkan disampaikan.

Akhir kata, Wassalam dan teruslah berkarya 🙂

Rizqi shambu

Muhammad Rizqi also know as "shambu." Graphic designer, photographer, video editor, creativepreneur & blogger / writer since 2011, based in Depok, West Java, Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.