2015 New Year

Jpeg
Jpeg

#EdisiTelatPosting #HappyReading #shambustory

Cuaca kian hari kian tak menentu, kadang hujan turun membasahi bumi dan kadang hujan pun enggan mengeluarkan rintikannya dan memberikan kesempatan pada matahari dan bulan untuk menyinari bumi. Sungguh hal yang sangat luar biasa yang diberikan oleh Tuhan, Allah SWT kepada kita manusia di hari-hari penghujung tahun 2014 kemarin.

Hawa panas dan dingin menemani kita semua dalam melewati waktu akhir tahun 2014 dan menunggu waktu awal tahun 2015 tiba. Tahun 2014 seperti tak ada apanya, waktu sekitar 365 hari yang ada serasa begitu cepat berlalu. Rasa-rasanya besar sekali keinginan hati ini untuk dapat mengulang waktu yang telah berlalu di tahun 2014 maupun tahun-tahun sebelumnya. Namun hal tersebut sangatlah mustahil untuk terjadi. Seyogyanya kita pun jangan sampai terlarut akan kenangan masa lalu kita yang kiranya begitu indah, tapi kita harus bisa move one dari masa lalu dan mulailah menatap masa depan, biarlah masa lalu menjadi kenangan. #Edisi_Sok_Jadi_Motivator!

Dan waktu yang begitu cepat berlalu ini telah membawa kita kepada tahun yang baru yaitu tahun 2015. Berbicara mengenai tahun baru, bagaimana dengan tahun baru kalian? Ngapain aja kamu tahun baru kemarin? Biasanya perayaan tahun baru sih identik sama pesta kembang api, pengajian / muhasabah akhir tahun atau juga identik dengan bakar-bakaran makanan juga.

Terus bagaimana dengan malam tahun baru saya? Yang saya lakukan di malam pergantian tahun kemarin, sama seperti yang dilakukan orang kebanyakan, yaitu menyaksikan pesta kembang api. Ya, saya menyakiskan pesta kembang api di Jakarta tepatnya di tengah kota Jakarta, Bunderan Hotel Indonesia.

Sebetulnya malam tahun baru kemarin saya gak ada niatan tertentu mau ngapain dan rasanya di rumah aja juga nggak apa-apa sebenarnya. Tapi berhubung salah satu teman kuliah saya yang usianya terpaut dua tahun di atas saya alias 25 tahun yang berinisial AL ngajakin saya jalan-jalan aja keliling Jakarta waktu malam tahun baru dan ajakan itu saya iyakan. Jam 5 sore saya berangkat menuju rumah teman saya di daerah Kebon Nanas, Jakarta Timur. Begitu saya sampai di rumahnya saya gak langsung beranjak untuk muter-muter Jakarta, yang ada kita malah banyak ngobrol-ngoblrol sana-sini karena memang kita yang sesama teman kuliah D3 dulu jarang ketemu karena punya kesibukan masing-masing.

Barulah ketika waktu sudah hampir jam 11 malam kita mulai keluar, karena dari sebelum jam / waktu tersebut Jakarta lagi diguyur hujan, terpaksa nunggu hujan agak reda sedikit supaya pas keluar gak kehujanan. Tanpa berpikir panjang, langsung tancap gas menuju pusat kota Jakarta dimana orang beramai-ramai bersuka cita di malam pergantain tahun yang amat sakral tersebut.

Sedikit agak muter-muterin jalan untuk menuju Bunderan HI supaya gampang dan dekat nyari parkiran motor. Jalan Jakarta di malam itu dalam kondisi rama lancar. Jakarta malam itu mantap banget karena dalam kondisi yang gak begitu macet. #Hastag berandai-andai Jakarta bebas macet. Karena gak begitu macet jadi gak memerukan waktu tempuh yang cukup lama dari biasanya ke arah Bunderan HI dari arah Kebon Nanas. Kurang dari jam 00 kita sudah sampai di lokasi.

Nah buat kamu yang belum tahu lokasi Bundaran Hotel Indonesia dan kepo / penasaran banget, nih saya kasih peta lokasi di google maps deh:

Semoga kamu gak kepo dan penasaran lagi yaa, Amin… Kalau kamu masih kepo juga silahkan datang langsung ke TKP :P.

Lalu saya disana ngapain aja sih? Saya bersama ribuan bahkan mungkin jutaan warga yang datang ke sini mencoba menikmati keindahan malam pergantian tahun sambil melihat hingar bingar kota Jakarta berhias cahaya yang keluar dari kembang api yang menyala menemani malam pergantian tahun masehi ini. Yang pasti saya pun tak lupa untuk mengabadikan momen agung ini yang hanya terjadi sekali dalam setahun.

Puji Tuhan Allah SWT, Alhamdulillah saya masih diberikan kesempatan dan space disana untuk dapat mengabadikan momen yang berharga di malam pergantian tahun di tengah berjubelnya warga yang ramai memadati lokasi.

Lalu apa makna tahun baru buat saya? Pastinya tahun yang baru harus diawali dan disambut dengan semangat baru, karena kalau gak diawali dengan semangat segala sesuatu yang kita lakukan akan terasa datar dan biasa-biasa aja.

Sebagai penutup dalam tulisan / postingan ini menurut saya pribadi kamu boleh / bebas merayakan malam pergantian tahun baru dengan melakukan hal apapun selama itu positif, tidak merugikan diri sendiri dan orang lain. Bagaimana dengan pesta kembang api yang marak seperti yang ada pada foto di atas? Buat saya sih sah-sah saja sih asal gak menngganggu dan merugikan orang lain. Kalau kamu mau muhasabah gimana? Itu lebih bagus lagi ketimbang dari hal yang saya lakukan ini. Toh yang kamu lakukan itu kan hak kamu, jadi lakukanlah :).

Puji syukur Alhamdulillah, senang rasanya bisa menikmati keindahan malam pergantian tahun dengan penuh hikmad karena masih banyak saudara kita yang ada dimana-mana belum bisa merayakan pergantian tahun seutuhnya. Semoga masih bisa diberi kesempatan dan umur panjang supaya bisa ketemu tahun baru lagi di tahun mendatang, Insya Allah Amin.

Tahun baru, semangat baru & stay positive ya guys :D.

So, perayaan tahun baru kamu kemarin seseru apa sih? Share disini yaaa.. Jangan lupa subscribe artikel /tulisanΒ  blog shambustory yang hampir mendekati kata menarik ini okee ^-^.

Salam Muhammad Rizqi Hidayatullah also know as “shambu” founder of shambuimajiΒ dan shambustory.com.

 

Rizqi shambu

Muhammad Rizqi also know as "shambu." Graphic designer, photographer, video editor, creativepreneur & blogger / writer since 2011, based in Depok, West Java, Indonesia.

10 comments to “2015 New Year”

You can leave a reply or Trackback this post.
  1. @nurulrahma - 7 January 2015 Reply

    Happy New Yeaaarr!! Semoga keberkahan melingkupi kita semua, aaamiiiin :))

    • rizqishambu - 8 January 2015 Reply

      Insya Allah Amin.. Salam kenal dan makasih sudah berkunjung bunda Sidqi πŸ™‚

  2. lapakmedan - 8 January 2015 Reply

    wah sangat meriah ya bang di bunderan HI itu, ya bang semoga makin semangat menjalani tahun 2015.

    • rizqishambu - 8 January 2015 Reply

      Makasih sudah berkunjung bang πŸ™‚ Terus dan tetap semangat di 2015. Iyaa bang meriah sekali di JKT, gimana dengan tahun baru di Medan nih bang?

  3. Nova Wijaya - 8 January 2015 Reply

    ini seru bangeetttt ….btw selamat tahun baru ^^ http://www.novawijaya.com

  4. Diah Siregar - 8 January 2015 Reply

    Kalau saya sih dari dulu nggak begitu tertarik dengan perayaan tahun baru. biasa aja. kalau lagi pengen jalan ya jalan, kalau nggak ya di rumah aja. taun baru kemarin aq di rumah aja, liat pesta kembang apinya di rumah juga. kebetulan ada lantai atasnya, jadi bisa liat kembang api dari lantai atas πŸ™‚

    • rizqishambu - 8 January 2015 Reply

      Mau tahun baru dimana aja yang penting hati senang ya mbak.. Salam kenal yaa mbak dan makasih sudah berkunjung πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published.